Minggu, 13 November 2011

Allianz Life Indonesia menerima penghargaan sebagai Asuransi Jiwa Terbaik


Allianz Life Indonesia menerima penghargaan sebagai Asuransi Jiwa Terbaik dari Majalah Media Asurasi dalam kategori modal sendiri Rp 750 milyar ke atas bersama PT Asuransi Jiwa Sinar Mas dan PT Asuransi Jiwa Prudential. Penghargaan ini diterima oleh Handojo Kusuma, Deputy CEO mewakili Manajemen Allianz Life Indonesia, pada acara Media Asuransi Insurance Award 2011 yang diselenggarakan pada  14 Juni 2011, di  hotel Le Meridien.

Untuk perhargaan tahun ini, Lembaga Riset Media Asuransi mengkategorikan perusahaan-perusahaan asuransi ke dalam empat kategori berbeda, bagi perusahaan asuransi jiwa dan umum, berdasarkan Modal; kurang dari Rp 100 milyar, Rp 100-250 milyar, Rp 250-750 milyar dan diatas Rp 750 milyar.
Peniliaian atas penghargaan ini berdasarkan 9 indikator rasio untuk menganalisa kekuatan keuangan perusahaan asuransi yaitu Pertumbuhan Pendapatan Premi, Pertumbuhan Cadangan Teknis, Pertumbuhan Hasil Underwriting, Pertumbuhan Hasil Investasi, Rasio Investasi, Total Asset Turn Over, Rasio Kualitas Aset, Pertumbuhan Laba dan Return on Equity. Angka yang digunakan berasal dari laporan keuangan 2009 dan 2010 yang telah dipublikasikan.
Dewan juri dalam penilaian ini diantaranya adalah mantan Ketua Dewan Asuransi Indonesia, ketua-ketua asosiasi perusahaan asuransi di Indonesia (AAUI dan AAJI), serta beberapa pakar asuransi di Indonesia.


Sumber : www.allianz.co.id

1 komentar:

  1. HARAP EXTRA HATI2 DG ASURANSI ALLI*NZ GAN !!!! Krn pengalaman pribadi ane pas mau masuk rawat inap gampang banget approvalnya, jd pas pilih kamar yg sesuai dg limit asuransi, isi formulir, ditelp sama org RS, langsung approved dan pasien bs langsung masuk kamar. Nah nanti pas mau keluar baru deh mereka sibuk verfikasi ber jam2, nanya2 ke RS telp sana sini, dan setelah 2 jam ujung2nya tagihan ditolak. Aneh kan ? Logikanya pas mau masuk rawat inap kan udah ada diagnosis awal dokter RS, dan harusnya di sisi alli*nz jg ada dokter yg verifikasi apakah diagnosis dr tsb tercover alli*nz atau ga cover ???? Menurut sy mereka ga profesional cara kerjanya, dan ujung2nya sy yg dirugikan dan ga ada gunanya ikut asuransi alli*nz, buang2 duit aja !!!

    BalasHapus